3 Hal Yang Menentukan Kualitas Hasil Produksi Pakaian Jasa Konveksi

Blog.mojait.com - Dalam menentukan kualitas suatu produk ada beberapa tolak ukur tertentu yang perlu diperhatikan. Tiap produk tentu memiliki kriteria tersendiri untuk mengukur tingkat kualitasnya. Lalu, bagaimana untuk mengetahui kualitas produk pakaian yang dihasilkan dari jasa konveksi?
Hal Yang Menentukan Kualitas Hasil Produksi Pakaian Jasa Konveksi - Blog.mojait.com
Hal yang menentukan kualitas hasil produksi pakaian jasa konveksi - Blog.mojait.com

Saat ini begitu banyak jasa konveksi yang menawarkan pembuatan pakaian dengan beragam harga dan keunggulan lainnya yang disertakan dalam penawarannya. Namun terlepas dari hal tersebut yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana kualitas dari produk pakain yang dibuat oleh jasa konveksi tersebut?

Faktor penentu kualitas produksi fashion



Kualitas pakaian yang dihasilkan oleh jasa konveksi dapat dilihat dari beberapa hal yaitu:

1. Pattern atau pola sesuai model yang diinginkan

Konsumen tentu menginginkan produksi pakaian yang ia percayakan pembuatannya di jasa konveksi hasilnya sesuai dengan rancangan atau konsep.

Kesesuaian antara hasil produksi dan rancangan nantinya dapat dilihat dari pattern atau pola yang dibuat oleh jasa konveksi tersebut.

Agar hasil produksi nantinya sesuai dengan harapan biasanya jasa konveksi akan memberikan penawaran kepada customer untuk pembuatan sampel terlebih dahulu sebelum produksi pakaian dilanjutkan.

Jika sampel pakaian yang dibuat sesuai dengan yang diharapkan customer maka customer akan memutuskan untuk melanjutkan proses produksi.

2. Kerapian jahitan

Dari sampel yang dibuat atau dari pakaian sebelumnya yang telah dibuat oleh jasa konveksi, dapat dilihat seberapa rapi jahitan yang ada pada pakaian tersebut.

Rapinya jahitan pada produk pakaian juga menjadi tolak ukur untuk mengetahui tingkat kualitas hasil produksi jasa konveksi tersebut.

3. Quality control yang ketat

Dalam memilih jasa konveksi juga sebaiknya mengetahui bagaimana quality control diterapkan dalam proses produksinya karena dengan penerapan Quality control yang ketat maka kualitas produksi akan didapatkan.

Untuk mengetahui Quality control apa yang ada pada sebuah jasa konveksi dapat ditanyakan kepada customer service jasa konveksi atau dapat ditanyakan saat mengunjungi jasa konveksi tersebut.
Terbaru Lebih lama

Related Posts