7 Tips Cara Memilih Jasa Konveksi Yang Tepat Sesuai Kebutuhan Brand

Blog.mojait.com - Saat ini banyak sekali jasa konveksi mulai dari jasa konveksi yang berskala kecil sampai dengan yang berskala besar. Saat hendak memilih menggunakan jasa konveksi, tentu akan timbul pertanyaan konveksi mana yang pas untuk produksi pakaian?

Ada beberapa faktor yang sebaiknya diperhatikan sebelum memutuskan menggunakan layanan konveksi agar tujuan produksi pakaian tepat sesuai apa yang telah ditargetkan.

Tips memilih jasa konveksi yang tepat - Blog.mojait.com
Tips cara memilih jasa konveksi yang tepat - Blog.mojait.com

Tips memilih konveksi yang tepat

Apa yang harus dicermati agar tidak salah memilih jasa konveksi? Berikut ada beberapa poin yang dapat menjadi pertimbangan

1. Dapat menerima custom desain

Selain dapat menerima pesanan pembuatan pakaian reguler, jasa konveksi yang bagus tentu seharusnya juga dapat menerima order produksi pakaian sesuai dengan konsep atau desain yang diperlukan baik dari segi model dan bahan.

Dengan demikian pakaian yang akan diproduksi berdasarkan konsep atau rancangan tertetu dapat direalisasikan.

2. Menyediakan garansi

Konveksi yang baik tentunya menyediakan layanan garansi bagi konsumennya. Garansi yang dimaksud misalnya jika ada reject, noda, atau model hasil produksi yang kurang sesuai, dapat diretur atau diperbaiki.

3. Ketepatan waktu

Memilih jasa konveksi juga perlu memperhatikan kesanggupan jasa konveksi untuk menyelesaikan produksi tepat waktu agar rencana bisnis pakaian seperti distribusi dan lainnya dapat berjalan sesuai rencana.

Hal ini diperlukan agar dapat menghemat waktu dan biaya jika ada revisi dari produk yang kurang sesuai dengan konsep desain jika tidak dibuat sampel terlebih dahulu.

4. Kompetensi

Memilih jasa konveksi sebaiknya juga dilihat dari seberapa besar kompetensi dari jasa konveksi tersebut. Salah satunya dapat dilihat dari sumber daya manusia yang ada didalamnya seperti karyawan yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

5. Kemudahan order

Sebaiknya dalam memilih jasa konveksi juga dapat dilihat apakah jasa konveksi tersebut dapat menerima pemesanan secara online selain secara offline. Hal ini tentu dapat memudahkan customer yang memesan produksi pakaian yang letak atau lokasinya jauh dari lokasi workshop konveksi sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.

6. Variasi produk

Memilih jasa konveksi juga dapat dipertimbangkan dengan melihat atau mengetahui berapa banyak model pakaian atau portfolio yang telah dihasilkan atau diproduksi.

7. Pilihan metode pembayaran yang beragam

Walau bukan menjadi hal yang utama, ketersediaan metode pembayaran yang beragam apakah menggunakan dompet digital atau rekening bank tentu akan memudahkan konsumen dalam bertransaksi.

Related Posts