Mengapa Kualitas Produk Fashion Berbanding Lurus Dengah Harga?

Blog.mojait.com - Di tengah masyarakat baik masyarakat tersebut selaku pelaku usaha atau sebagai konsumen, tentu beranggapan bahwa di mana ada harga maka di situ juga ada kualitas dan untuk menghasilkan suatu produk yang berkualitas diperlukan adanya cost atau biaya yang sebanding. Namun benarkah demikian?
Kualitas berbanding lurus dengan harga - Blog.mojait.com
Kualitas berbanding lurus dengan harga - Blog.mojait.com

Faktor penentu kualitas produk fashion dari jasa konveksi

Berbicara mengenai kualitas di dunia fesyen khususnya produk pakaian dari jasa konveksi, tidak bisa dilepaskan dari anggaran atau biaya yang ditentukan oleh berbagai elemen. Beberapa di antaranya adalah:

1. Sumber daya manusia yang berpengalaman

Untuk memperkerjakan sumber daya manusia yang berpengalaman atau ahli di bidangnya, tentu dalam proses perekrutannya diperlukan negosiasi mengenai upah bulanan. Biasanya tenaga kerja yang berpengalaman akan mengajukan berapa besaran gaji untuk pekerjaannya.

Dalam produksi pakaian, cost biaya gaji karyawan ini juga menjadi faktor dalam menentukan harga jual produk pakaian atau fashion kepada konsumen.

Tenaga kerja yang berpengalaman di jasa konveksi tentunya akan dapat menghasilkan produk pakaian yang berkualitas dibandingkan dengan tenaga kerja yang belum mempunyai pengalaman.

2. Alat produksi

Alat produksi diperlukan untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan dalam memproduksi produk fashion agar produk yang dihasilkan rapi dan berkualitas. Alat produksi tersebut juga menjadi elemen untuk menentukan harga jual.

3. Bahan baku

Dari satu jenis bahan kain terdapat berbagai tingkatan grade di mana tiap levelnya berbeda harga. Kualitas terbaik dari kain tersebut tentu berada di level tertinggi yang berbanding lurus dengan harga. Makin tinggi grade dan kualitasnya maka makin tinggi pula harganya.

4. Pengalaman

Pengalaman suatu jasa konveksi juga dapat menentukan harga jual karena dengan pengalamannya tersebut kualitas suatu produk dapat maksimal dan pengerjaan produksi dapat diselesaikan dengan tepat dan cepat sesuai dengan permintaan konsumen.

Berdasarkan penjabaran singkat dari poin-poin di atas tentu dapat disimpulkan bahwa untuk produk fashion yang berkualitas memerlukan biaya yang sebanding dengan kualitas yang diinginkan.

Related Posts